Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Harus Mengetik

WhatsApp memungkinkan seseorang untuk berkirim pesan kepada teman. Untuk mengirimkan teks pesan, pengguna umumnya membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang telah terpasang di Android, kemudian mengetikan pesan yang diinginkan.

Ternyata cara ini terlalu mainstream, sehingga ada cara lain yang lebih menarik dengan memanfaatkan fitur Asisten Google dengan bahasa Indonesia.

Sebelum memakai fitur Google tersebut, pastikan Google App Anda telah ter-update ke versi baru, koneksi internet Anda stabil, tak ada bunyi yang terlalu bising/noise di sekitar Anda dan setting bahasa smartphone ke Bahasa Indonesia.


Bila syarat tersebut telah terpenuhi, maka pengguna yang telah mempunyai aplikasi WhatsApp di ponsel Android bisa memulai langkah berikut. Pertama, tekan tombol home yang usang sehingga Anda mengakses Asisten Google.
Setelah muncul pertanyaan "Hai, ada yang bisa aku bantu?" oleh Asisten Google dan atau muncul titik-titik di bab bawah layar yang bergerak bergelombang, maka Anda bisa mulai mengucapkan WhatsApp disertai nama kontak sahabat Anda.

Setelah Asisten Google mengenali bunyi Anda dan memperlihatkan tampilan hasil dari ucapan Anda, kemudian Asisten Google mungkin bertanya kembali apa isi pesan Anda. Ucapkanlah pesan yang ingin Anda sampaikan.


Kemudian, Asisten Google akan bertanya apakah Anda ingin mengirim pesan itu, mengubahnya atau membatalkan pesan. Bila pesan itu ingin dikirim, maka ucapkan Ya atau Kirim, Asisten Google bisa merespon balasan Anda.

Periksa WhatsApp dan Anda bisa temukan pesan tersebut telah terkirim kepada sahabat Anda. 

Nah begitulah sahabat draplan ku sekalian perihal cara mengirim pesan whatsapp tanpa harus mengetik
"Terimakasih sudah membacanya, Semoga bermanfaat."